Berita

    METRO - DPRD Kota Metro memberikan beberapa rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Metro Tahun Anggaran 2023. Rekomendasi tersebut disampaikan kepada wali kota dalam rapat paripurna DPRD Kota Metro yang digelar Rabu (3/07/2024).

    Menurut Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, rekomendasi yang diberikan oleh DPRD merupakan hasil pembahasan oleh Pansus DPRD bersama dengan pihak pemerintah daerah dan pimpinan serta seluruh anggota DPRD Kota Metro.

    Sementara itu juru bicara Pansus pembahasan LKPJ Wali Kota Metro Ancilla Hernani, mengungkapkan terdapat dua belas bidang atau urusan pemerintahan yang mendapatkan rekomendasi dari DPRD Kota Metro. Bidang atau urusan pemerintahan tersebut meliputi bidang pendapatan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perhubungan, sosial dan kesejahteraan rakyat, lingkungan hidup, ketertiban umum, perdagangan dan perizinan, ketahanan pangan dan pertanian, pariwisata, dan kepegawaian.

    Ancilla Hernanai mengharapkan, rekomendasi yang diberikan oleh DPRD agar dijadikan bahan dalam penyusunan perencanaan, penyusunan anggaran, penyusunan peraturan daerah, peraturan wali kota, dan kebijakan strategis wali kota. (NDAH/BAR)

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)