Berita

    Bandar Lampung - Sekretariat DPRD Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Bimtek Efektivitas Penyusunan Perda dalam Penyusunan Program Pembentukan Perda (Propemperda), 8-11/3/2021.

    Kegiatan yang berlangsung di Hotel Radisson Bandar Lampung ini diikuti oleh perwakilan bagian Hukum Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dari Sekretariat DPRD Kota Metro sendiri diwakili Kabag Perundang-undangan dan Persidangan Azis Mabrur. 

    Menurut Azis kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan aparatur Sekretariat DPRD dalam mendukung penyusunan Perda yang berkualitas. "Kegiatan seperti ini sangat strategis agar Perda di Kabupaten/Kota semakin baik kualitasnya, apalagi bagi Sekretariat Dewan yang menjadi bagian dari penyusunannya." Ujarnya. 

    Hal yang sama disampaikan oleh peserta lainnya Kabag Perundang-undangan dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Selatan Imballo Mardiono. Menurut pria yang akrab dipanggil Pak Ballo ini, Bimtek ini akan membantu mewujudkan Program Pembentukan Perda yang terencana, terpadu, dan sistematis. Selain itu tahapan pembahasan Perda yang dimulai dari perencanaan sampai dengan pengurangan juga akan dilalui dengan baik. (Broer) 



    Masukkan Komentar

    Komentar(0)