Berita

    METRO - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro ke-83, DPRD Kota Metro menggelar Rapat Paripurna di ruang sidang gedung DPRD, Selasa (09/06/20).

    Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution kali ini, dilaksanakan dengan sarana video coverence, dimana Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Metro bertempat di ruang sidang DPRD Kota Metro, sedangkan Walikota Metro dan jajaran Pemerintah Daerah serta unsur Forkopimda bertempat di ruang Pertemuan Pemerintah Daerah Kota Metro.

    Dalam pengantarnya, Tondi menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Kota Metro merupakan bentuk penghargaan kepada para pendahulu yang berjasa kepada Kota Metro. Selain itu, peringatan hari jadi juga dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi hal-hal yang telah dilakukan bersama untuk merespon aspirasi masyarakat yang senantiasa berkembang.

    Dalam rapat paripurna kali ini, perwakilan tokoh masyarakat, Tri Legowo, juga menyampaikan harapannya agar pemerintahan daerah lebih meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat. “Guna mempercepat pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, maka kami berharap kepada pihak Eksekutif dan Legislatif, kiranya dapat mengagendakan kegiatan silaturahmi secara rutin antara jajaran pemerintahan dengan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga terjalin pengertian dan kebersamaan guna membangun Kota Metro yang kita cintai ini menjadi lebih maju dan lebih sejahtera” ujarnya.

    Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang menyampaikan sambutan secara virtual juga mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke-83 tahun. “Semoga Kota Metro tetap jaya dan terus meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai visi pembangunannya yaitu Metro Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga, Berbasis Ekonomi Kerakyatan dan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” Ujar Wakil Gubernur Lampung yang biasa dipanggil Mbak Nunik ini.

    Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan bagi seluruh elemen masyarakat atas berbagai prestasi yang diraih oleh Kota Metro. “Atas nama pemerintah Kota Metro, Saya sangat mengapresiasi kerja sama semua stakeholder selama ini untuk mewujudkan Kota Metro yang lebih baik dan seterusnya. Alhamdulillah, Kota Metro selalu mendapatkan nilai indeks manusia yang berada diatas rata-rata nasional dan provinsi Lampung menunjukkan derajat pendidikan kesehatan dan perekonomian yang sangat baik. Tak hanya itu, Pemerintah kota Metro juga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sepuluh tahun berturut turut,” ujar Walikota Metro. (Broer). 

    Masukkan Komentar

    Komentar(5)

    Testt

    07 Oct 2020 |

    Kontak Kami

    Jl. AH Nasution No. 139 Kota Metro

    072541163
    Senin - Jumat (07:30 - 16:00)

    Sosial Media