METRO - Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Program JKN dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kota Metro mensosialisasikan BPJS Corner di Sekretariat DPRD Kota Metro pada Jumat (20/05/22).
Dalam kegiatan ini, hadir dari BPJS Metro Ade Panca Faturrahman, Eva Maria Agustina, dan Reza Prejanata. Sementara dari Sekretariat DPRD Kota Metro dihadiri oleh Sekwan, para Kabag, serta seluruh staf Sekretariat DPRD Kota Metro.
Menurut Eva Maria Agustina, BPJS Kesehatan secara terus menerus meningkatkan mutu pelayanan peserta dan fasilitas di Faskes. Jika dirasakan ada keluhan dari masyarakat peserta JKN diharapkan untuk menyampaikannya ke Kantor BPJS terdekat atau melalui pengaduan layanan JKN yang ada di aplikasi Mobile JKN.
Dalam Mobile JKN sendiri terdapat beberapa manfaat bagi para peserta diantaranya dapat mengetahui informasi ketersediaan tempat tidur di Faskes, informasi peserta, pendaftaran layanan (antrean) perubahan data peserta, pengaduan layanan JKN dan manfaat lainnya. Oleh karena itu, dalam sosialisasi ini dilakukan pula updating data serta aktivasi aplikasi Mobile JKN bagi seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro.
Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Metro, Budiyono, menyambut baik baik adanya sosialisasi dari BPJS Kesehatan. Harapannya, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai BPJS Kesehatan bagi seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro yang berjumlah 33 PNS dan 40 tenaga kontrak. (BROER)