Berita

    METRO - DPRD Kota Metro menyampaikan dua Raperda inisiatif dalam rapat paripurna yang digelar Jumat (19/04/2024). Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD tersebut dilaksanakan bersamaan dengan dengan penyampaian LKPJ Wali Kota Metro Tahun 2023 dan penyampaian Raperda tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol oleh Wali Kota Metro.

    Kedua Raperda inisiatif DPRD tersebut terdiri atas Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

    Ketua Bapemperda DPRD Metro, Yulianto dalam pidatonya mengatakan, saat ini terjadi peluruhan atas falsafah dan nilai-nilai Pancasila serta karakter kebangsaan di masyarakat, Dengan demikian keberadaan Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawsan Kebangsaan diharapkan mampu membangkitkan kembali dan mentransformasikan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan di masyarakat secara lebih terpadu, masif, dan berkelanjutan.

    Selanjutnya, Yulianto juga mengungkapkan keberadaan Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif diharapkan mampu mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif sehingga akan memberikan nilai tambah pada produk eknomi kreatif di Kota Metro yang berdaya saing tinggi, mudah diakses, dan terlindungi secara hukum. (NDAH/BAR)

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)