Berita

    METRO - Fraksi-Fraksi DPRD Kota Metro mengharapkan pemerintah daerah dapat meningkatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada tahun 2024 yang akan datang. Hal tersebut diungkapkan juru bicara fraksi, Deswan, saat menyampaikan pendapat umum mewakili enam fraksi menyikapi Rancangan Perda tentang APBD Kota Metro Tahun Anggaran 2024 dalam rapat paripuna yang digelar Rabu (22/11/2023).

    Menurut Deswan tambahan TPP tersebut diperlukan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian atas kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas pada bidangnya masing-masing. "TPP agar ditingkatkan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada pegawai yang ada. Untuk itu Saudara Wali Kota agar mengevaluasi dan menyesuaikan kembali bagaimana redaksi peraturan kepala daerah tentang TPP ini, " ujar Deswan.   

    Selain mengenai TPP, dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Basuki ini, Fraksi-Fraksi juga menyoroti mengenai perlunya upaya peningkatan PAD, peningkatan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk menangani ruas jalan, dan perlunya efektifitas waktu dalam melaksanakan kegiatan tahun 2024. Lebih lanjut, Fraksi-fraksi juga memberikan penekanan terhadap anggaran hibah dan bantuan sosial agar tepat guna dan tepat sasaran dan dijauhkan dari kepentingan politik semua pemangku kepentingan, pemerintah daerah agar mempersiapkan anggaran yang sesuai terkait dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 20233 tentang ASN, serta penekanan agar APBD dapat meghadirkan situasi yang kondusif serta netralitas ASN dalam sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024. (NDAH/BAR)         

    Masukkan Komentar

    Komentar(1)

    06 Dec 2023 |