Berita

    METRO - Fraksi-fraksi DPRD Kota Metro menyoroti pembangunan infrastruktur Kota Metro untuk tahun 2023. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD Kota Metro dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD Kota Metro Tahun 2023 yang berlangsung Selasa sore (22/11/22).

    Menurut Ria Hartini yang mewakili enam Fraksi di DPRD Kota Metro, bidang infrastruktur harus menjadi prioritas dalam pembangunan Tahun Anggaran 2023 karena sangat dinantikan oleh warga masyarakat. Banyaknya jalan kota dan jalan lingkungan yang dalam kondisi rusak, penanganan daerah rawan banjir  dan peningkatan pembangunan dan penataan drainase perkotaan yang terintegrasi menjadi fokus pembangunan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah. Untuk menciptakan kualitas pembangunan yang baik, pemerintah daerah juga harus memastikan perencanaan dan pengawasan data berjalan dengan baik agar hasilnya dapat semakin optimal, lanjut Ria Hartini.

    Meskipun infrastruktur menjadi prioritas, Ria Hartini yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan kepada pemerintah Pemerintah Daerah untuk tetap memperhatikan urusan yang menjadi kewenangan daerah lainnya secara proporsional. Perlunya upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pemeliharaan dan penambahan lampu penerangan jalan umum, peningkatan pengelolaan TPAS Karangrejo, peningkatan ketertiban umum, pemberdayaan dan pembinaan UMKM, peningkatan kesejahteraan sosial dan ketenagakerjaan, hibah dan bansos, serta peningkatan transformasi pelayanan digital dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik juga menjadi urusan yang mendapatkan penekanan dari fraksi-fraksi yang ada.

    Dalam kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi memberikan tanggapan atas pandangan umum Fraksi-fraksi tersbut sekaligus mengapresiasi anggota DPRD yang memberi masukan dalam rangka penyempurnaan rencana pembangunan di Kota Metro untuk tahun 2023. (NDAH) 

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)