Berita

    METRO - Dalam rangka menerapkan pengalaman teori selama perkuliahan, sejumlah mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) IAIN Metro diterjunkan dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di DPRD Kota Metro.

    Dekan Fakultas Syariah IAIN Metro, Khusnul Fatarib, melalui Dosen Pembimbing Lapangan, Azmi Sirajuddin, menyampaikan bahwa melalui PPL diharapkan mahasiswa mampu memahami situasi bidang keilmuan dalam penerapannya secara langsung. Mahasiswa sudah mengambil mata kuliah hukum tata negara. Mata kuliah tersebut dipraktikkan di lapangan ketika mereka diterjunkan sebagai mahasiswa PPL untuk memberikan pengalaman nyata" ujar Azmi Sirajuddin didampingi oleh dua dosen lainnya, Elfa Murdiana dan Ahmad Syarifudin, saat acara serah terima mahasiswa PPL HTN IAIN tersebut, Senin (11/10/2021).

    Lebih lanjut Azmi Sirajuddin mengungkapkan bahwa PPL di DPRD Kota Metro diikuti oleh sembilan mahasiswa dari program studi HTN Fakultas Syariah IAIN Metro selama empat puluh hari. Selain di DPRD Kota Metro, pada waktu bersamaan diterjunkan juga mahasiswa PPL HTN IAIN Metro di DPRD Kabupaten Lampung Tengah dan DPRD Kabupaten Lampung Timur. 

    Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Metro, Budiyono, yang menerima penyerahan mahasiswa PPL tersbut menyambut baik dipilihnya DPRD Kota Metro sebagai salah satu lokasi PPL mahasiswa HTN IAIN Metro. Budiyono mengharapkan keberadaan mahasiswa PPL dapat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat DPRD sebagai pendukung tugas dan wewenang DPRD. "Mahasiswa PPL agar dapat memberikan masukan sesuai dengan keilmuan yang dimilikinya, agar fungsi DPRD dalam pembentukan Peraturan Daerah, pengawasan, dan penganggaran dapat lebih baik. Kalau perlu diskusikan dengan Kabag dan Kasubbag yang ada" ungkapnya didampingi oleh Kabag Perundang-undangan dan Persidangan, Azis Mabrur, Kasubbag Teknis Persidangan, Tutik Purwanti, dan Kasubbag Perundang-undangan, Murtini. BROER

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)